OBESITAS | USIA HARAPAN | UMUR | KANKER

Kegemukan berlebihan (obestitas) sekarang menjadi masalah sejumlah negara maju. Penelitian pun dilakukan secara intensif oleh banyak perguruan tinggi. Salah satunya yang terbaru dilakukan tim peneliti Universitas Australia Barat (UWA). Hasilnya obesitas dapat menurunkan usia harapan hidup hingga empat tahun untuk orang dewasa. “ Temuan ini tergolong baru. Pasalnya pertama kali riset khusus dilakukan untuk kasus penderita obesitas di Australia,” kata Direktur Lembaga Advokasi Publik Australia Barat, Prof Mike Daube seperti dikuti ABC pekan lalu.
Dari hasil kajian itu menunjukkan usia harapan hidup anak-anak yang menderita obesitas juga menurun sampai dua tahun. Data penelitian didasarkan pada sampel Australia. Karena itu tim merekomendasikan agar pemerintah Australia bertindak cepat unuk menyelamatkan anak-anak penderita obesitas sebelum kondisinya terlambat.
Lembaga kesehatan dan kesejahteraan Australia ( AIHW) memperkirakan usia harapan hidup anak laki laki di negeri itu lahir pada tahun 2005 rata-rata mencapai 78,5 tahun.s edangkan anak perempuan mencapai 83,3 tahun. Bagi remaja putra dan putri yang pada 2005 sudah berusia 15 tahun usia harapan hidup mereka rata-rata mencapai 79,1 dan 83,9 tahun. Diasutralia penderita obesitas mudah ditemui diberbagai tempat umum, seperti pusat perbelanjaan dan lembaga pendidikan.
Obesitas tidak hanya dapat mengurangi usia harapan hidup. Tetapi juga memiliki hubungan dengan peningkatan resiko terkena kanker. Hasil studi Dewan Kanker Victoria selama 17 tahun yang melibatkan 41 ribu orang menunjukkan hubungan obesitas dan resiko terserang kanker.Prof David Hill dari Dewan Kanker Victoria pernah menyebutkan kebanyakan orang tidak pernah berpikir bahwa berat badan merupakan masalah yang terkait dengan resiko terserang kanker.

Reff : Suara Merdeka 080313
Title: OBESITAS | USIA HARAPAN | UMUR | KANKER; Written by PUSAT HERBAL INDONESIA; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

PALING BANYAK DIKUNJUNGI

Griya Herbal Kami