YOGHURT ANTI DEARE DAN ANTI KANKER

YOGHURT ANTI DEARE DAN ANTI KANKER


Yoghurt dibuat dari susu yang difermantasi bakteri, diyakini memiliki khasiat menyembuhkan berbagai penyakit seperti diare dan kerusakan sistem cerna. Pada abad ke 19, Elie Metchnikoff, ahli mikrobilogi dari Institut Pasteur melaporkan Yoghurt diyakini menjadi obat mujarab untuk penyakit jantung dan penurunan kekebalan tubuh.
Menurut William Sear’s MD dan Martha Sear’s RN dalam bukunya, “ The Family Nutrition Book : Everthing You Need to know About Feeling Your Children from Birth Adolescence”, mengemukakan banyak keuntungan yang diperoleh karena aktivitasnya yang membantu mempelancar sisem cerna. Bakteri pada minuman ini bersifat alami disebut laktobacillus yang menyebabkan terjadinya proses fermentasi. Oleh karena itu bercitas rasa asam tajam. Kemampuan dalam menyembuhkan penyakit bergantung pada tipe dari bakterinya, seperti Lactobacillus, Lactobacillus bulgaricus, dan Streptococcuc thermophillus.

YOGHURT UNTUK ANTI DIARE
Dalam ilmu medis alat pencernakan merupakan salah satu media paling baik bagi perkembangbiakan bakteri. Dipencernakan ini kuman akan membentuk koloni bakteri dan menyerang sistem pencernakan, eliminasi dan mengganggu kesehatan secara umum. Bakteri Esteria Coli merupakan petunjuk terjadinya diare. Adanya lactobacillus dari Yoghurt dapat mematikan E Coli dan memperbaiki kembali sistem pencernakan.
Yoghurt dapat membentuk dua fungsi sebagai lawan yaitu menyembuhkan diare sekaligus beraktivutas sebagai laksam (pencahar perut) tetapi dapat mengembalikan sistem ke keadaan normal dengan bakteri seimbang dalam sistem pencernakan.
Billy Hargers peneliti dari Proyek Konsorsium Keamanan Makanan Universitas Arkansas menjelaskan konsumsi sedikit Yoghurt dapat membantu pengobatan gangguan gastrointestinal yang disebabkan makanan beracun atau terjadi infeksi. Beberapa penelitian Yoghurt sangat dan produk susu fermentasi lainnya sangat efektif untuk membunuh bakteri seperti Esteria Coli daripada penggunakan obat antibiotika seperti terramycin.
Antibiotika yang biasa digunakan masyarakat Amerika Serikat adalah Bulgarican dan susu Acidopilus ( Acidopilin) yang dapat membunuh bakteri penyebab racun seperti botulisma,slamonella dan streptococcus. Juga bakteri Yoghurt dapat menyembuhkan infeksi pada lambung, pada anak-anak untuk daya tahan terhadap penyakit influenza.

YOGHURT UNTUK ANTI KANKER
Bukti –bukti penelitian menunjukkan minuman Yoghurt dapat mencegah kanker misalnya kanker usus. Seperempat abad yang lalu para ilmuwan mendeteksi beberapa substansi yang dapat mencegah kanker. Ada beberapa bukti seseorang yang banyak mengonsumsi kemungkinan besar tidak akan terkena kanker. Pada penelitian terhadap orang yang terkena penyakit pada sistem alat pencernakan menunjukkan acidopilus dapat mengaktifkan kembali enzim yang ada pada usus dan mencegah senyawa kimia penyebab kanker. Dalam Journal Of The National Cancer Intitute (1986) disebutkan ternyata juga dapat menurunkan resiko kanker payudara pada wanita.
Reff : Suara Merdeka 080113
Title: YOGHURT ANTI DEARE DAN ANTI KANKER; Written by PUSAT HERBAL INDONESIA; Rating: 5 dari 5

2 comments:

PALING BANYAK DIKUNJUNGI

Griya Herbal Kami