TANAMAN PURWOCENG | TANAMAN ADAS

TANAMAN PURWOCENG (Pimpinella Alpina)

Tanaman purwoceng adalah tanaman legendaris yang dijadikan obat kuat oleh para raja atau kalangan istana didaerah jawa. Nama ilmiahnya adalah Pimpinella Alpina. Tumbuhan ini biasanya diketemukan hidup pada ketinggian 2000 meter d.p.l. Wujudnya adalah semak kecil merambat di atas permukaan tanah seperti tumbuhan pegagan dan semanggi gunung. Daunnya kecil-kecil berwarna hijau kemerahan dengan diameter 1-3 cm. Dari berbagai penelitian yang dilakukan dibeberapa perguruan tinggi dalam negeri dapat disimpulkan bahwa ada efek nyata dari tanaman purwoceng terhadap peningkatan kemampuan seksual.Reff: arsip reza florist n herbal

TANAMAN ADAS ( Foeniculum Vulgare )

Tanaman adas punya nama lain diantaranya ; hades (sunda), adas,adas londa (Jawa), Wala wungu(Sumba), Adeh, manih (Minagkabau) dan masih banyak lagi yang lain. Adas telah dibudidayakan di Indonesia sejak lama, dan biasa dimanfaatkan sebagai sayuran , tanaman bumbu atau tanaman obat. Tumbuhan ini dapat hidup dari dataran rendah sampai ketinggian 1.800 m diatas permukaan laut. Namun tanaman ini akan tumbuh lebih baik jika ditanam pada dataran tinggi.
Khasiat mengobati sakit perut (mulas) kembung, mual, muntah,diare, sakit kuning, kurang nafsu makan, batuk berdahak, sesak napas, haid tidak teratur, hernia inguinalis, rematik goul,keracunan tumbuhan obat atau jamur.
Reff: arsip reza florist n herbal
Title: TANAMAN PURWOCENG | TANAMAN ADAS; Written by PUSAT HERBAL INDONESIA; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

PALING BANYAK DIKUNJUNGI

Griya Herbal Kami