TANAMAN PEGAGAN | TANAMAN JOMBANG

TANAMAN PEGAGAN ( Centella Asiatica )

Pegagan dikenal aman dan efektif untuk mengobati berbagai macam penyakit. Tumbuhan ini bersifat anti infeksi, anti racun, penurun panas (anti piretik), peluruh air seni, anti lepra, anti sifilis sekaligus merevitalisasi sel kulit.
Pegagan mengandung beberapa senyawa saponin,garam K, Na, Ca, Fe, Fosfor, Vellarine, tannin, mucilage, resin, pectin, gula, vitamin B, minyak lemak, kalsium oksalat, amygdalin. Pegagan ( Centella Asiatica ) berkhasiat melancarkan peredaran darah, meningkatkan daya ingat, menurunkan gejala stress, memperbaiki fungsi ginjal, mengobati darah tinggi, meningkatkan stamina, membuat awet muda, mencegah kepikunan

TANAMAN JOMBANG ( Taraxacum Mongolicum )

Jombang disebut Taraxacum Mongolicum Hand-Mazz atau Taraxacum Weber et Wiger. Termasuk dalam famili tumbuhan Compositae atau asteraceae. Nama asingnya dandelion dana nama daerah jombang. Tumbuhan ini bermanfaat untuk pengobatan karena mempunyai sifat antibiotik , anti radang, menghilangkan panas dan racun. Akar tumbuhan jombang bersifat diuretic ( meluruhkan kencing ), menghilangkan panas, penguat lambung, menambah nafsu makan, melancarkan ASI dan anti kanker.

Kandungan dan Manfaat
Jombang mengandung zat taraxasterol, choline, inulin, pektin, coumestrol. Tidak sedikit penyakit yang dapat diobati dengan tanaman ini diantaranya radang atau abses payudara, radang kandung empedu, sakit maag yang kronis, memperbaiki pencernaan, memperbanyak ASI. Khasiat lain yang tidak bisa disepelekan ternyata tanaman ini bisa digunakan untuk mengobati tumor pada system pencernaan ( esophagus, lambung, usus, hati, pankreas ) dan kanker payudara, kanker paru paru, cerviks uteri dan gusi.
Title: TANAMAN PEGAGAN | TANAMAN JOMBANG; Written by PUSAT HERBAL INDONESIA; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

PALING BANYAK DIKUNJUNGI