RUMPUT MUTIARA | SIRIH MERAH

RUMPUT MUTIARA ( Hedyotis Corymbosa)

Rumput mutiara mempunya nama latin Heydyotis Corymbosa. Nama latinnya adalah bunga telor, rumput siku-siku, katepan,urek-urek polo dan pengka. Tanaman ini bersifat menghilangkan panas dan toksi, anti radang, diuretik (peluruh air seni), menyembuhkan bisul dan mengaktifkan sirkulasi darah.
Kandungan Rumput Mutiara adalah hentriacontane,stigmasterol, ursolic acid, sisterol B, sisterol D glukosida, p-coumaric acid, flavanoid, glycossides, dan asam oleat. Anggota famili rubiaceae ini bersifat manis,sedikit pahit , lembut netral dan agak dingin.
Manfaat Rumput Mutiara adalah seluruh tanaman bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi beragam penyakit diantaranya : radang usus buntu, sumbatan saluran sperma, kanker lymphosarcoma, kanker lambung, kanker services, kanker payudara, kanker rectum, kanker nasofaring, bisa juga dimanfaatkan untuk mencuci bagian tubuh yang tersiram air panas (tanaman segar). Dapat digunakan untuk mengobati penyakit Hepatitis choleytitis, bronkhitis, pneumonia, gondongan, tonsilitis dan paringingitis.

TANAMAN SIRIH MERAH ( Piperis Folium Red )


Sirih Merah adalah tanaman jenis sirh-sirihan yang sangat berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Tanaman ini sudah sejak lama dikenal dilingkungan terbatas Kraton guna dijadikan bahan obat ampuh untuk raja-raja dan keluarganya serta para anggota kraton lainnya. Berbagai penyakit kronis banyak disembuhkan dengan pengobatan Sirih Merah ini.
Khasiat Sirih Merah antara lain untuk pengobatan penyakit Diabetes Mellitus, jantung, radang ginjal, prostat, asam urat, hepatitis, ginjal, empedu, keputihan akut, TBC,hipertensi, radang lever, radang mata, asma,kanker payudara, dan dikraton untuk keperluan ritual dll.
Title: RUMPUT MUTIARA | SIRIH MERAH; Written by PUSAT HERBAL INDONESIA; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

PALING BANYAK DIKUNJUNGI

Griya Herbal Kami